FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BERPERILAKU PADA SOCIAL COMMERCE FORUM JUAL BELI KASKUS

Sand, Johan Otto (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BERPERILAKU PADA SOCIAL COMMERCE FORUM JUAL BELI KASKUS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Johan Otto Sand)
15 03 22090_0.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 22090_1.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 22090_2.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
15 03 22090_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text
15 03 22090_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img]
Preview
Text
15 03 22090_5.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi niat berperilaku konsumen FJB Kaskus yang mencakup dukungan informasi; dukungan emosional; flow; kehadiran sosial; dan kualitas web. Objek penelitian ini adalah pengguna FJB Kaskus yang mengetahui, menggunakan, dan pernah melakukan transaksi minimal 2 kali dalam 2 tahun terakhir. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan ukuran sampel 150 responden serta pengumpulan data menggunakan sekala Likert’s 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan software PLS SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan dukungan informasi, dukungan emosional, kehadiran sosial, dan kualitas web masing-masing mampu memengaruhi niat berperilaku konsumen secara signifikan. Sedangkan flow tidak secara signifikan berpengaruh terhadap niat berperilaku konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Niat Berperilaku Konsumen, Social Commerce, FJB Kaskus
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Feb 2022 18:21
Last Modified: 07 Feb 2022 18:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26196

Actions (login required)

View Item View Item