Sand, Johan Otto (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BERPERILAKU PADA SOCIAL COMMERCE FORUM JUAL BELI KASKUS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Johan Otto Sand)
15 03 22090_0.pdf Download (734kB) | Preview |
|
|
Text
15 03 22090_1.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
15 03 22090_2.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
15 03 22090_3.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
||
Text
15 03 22090_4.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
||
|
Text
15 03 22090_5.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi niat berperilaku konsumen FJB Kaskus yang mencakup dukungan informasi; dukungan emosional; flow; kehadiran sosial; dan kualitas web. Objek penelitian ini adalah pengguna FJB Kaskus yang mengetahui, menggunakan, dan pernah melakukan transaksi minimal 2 kali dalam 2 tahun terakhir. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan ukuran sampel 150 responden serta pengumpulan data menggunakan sekala Likert’s 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) dengan software PLS SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan dukungan informasi, dukungan emosional, kehadiran sosial, dan kualitas web masing-masing mampu memengaruhi niat berperilaku konsumen secara signifikan. Sedangkan flow tidak secara signifikan berpengaruh terhadap niat berperilaku konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Niat Berperilaku Konsumen, Social Commerce, FJB Kaskus |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 18:21 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 18:21 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26196 |
Actions (login required)
View Item |