PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION PRODUK STARBUCKS (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA)

Santosa, Kurnia Richard (2021) PENGARUH GREEN BRAND POSITIONING, KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION PRODUK STARBUCKS (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Kurnia Richard Santosa)
17 03 23844_0.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 03 23844_1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 03 23844_2.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
17 03 23844_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
17 03 23844_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img]
Preview
Text
17 03 23844_5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green brand positioning, green brand knowledge dan attitude towards green brand terhadap green product purchase intention. Dalam penelitian ini membahas salah satu green brand di Indonesia yaitu Starbucks. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan menggunakan 100 responden yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu yaitu merupakan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang pernah membeli dan mengonsumsi produk Starbucks di Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil uji dalam penelitian ini menunjukkan bahwa green brand positioning tidak berpengaruh terhadap green product purchase intention, sedangkan variabel green brand knowledge dan attitude towards green brand berpengaruh terhadap green product purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Green brand positioning, green brand knowledge, attitude towards green brand, green product purchase intention, Starbucks
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Feb 2022 14:01
Last Modified: 08 Feb 2022 14:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26220

Actions (login required)

View Item View Item