PENGARUH CONSUMER ENGAGEMENT, BRAND TRUST, DAN PERFORMANCE EXPECTATION TERHADAP PURCHASE INTENTION DI TOKOPEDIA

Setiawan, Bathara Axel Ananta (2021) PENGARUH CONSUMER ENGAGEMENT, BRAND TRUST, DAN PERFORMANCE EXPECTATION TERHADAP PURCHASE INTENTION DI TOKOPEDIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Bathara Axel Ananta Setiawan)
170323435_0.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323435_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323435_2.pdf

Download (876kB) | Preview
[img] Text
170323435_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text
170323435_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img]
Preview
Text
170323435_5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Agar hidup dapat berkelanjutan, maka perusahaan harus terus mempertahankan dan berinovasi untuk meningkatkan pelanggannya. Perusahaan harus dapat menentukan strategi yang tepat dalam perkembangan zaman yang cepat ini, sehingga perusahaan menjadi sustainable dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengatahui dan menganalisis tentang pengaruh consumer engagement, brand trust, dan performance expectation terhadap niat pembelian di Tokopedia. Pada penelitian ini berisikan 200 sampel konsumen yang pernah mengunjungi dan menggunakan Tokopedia sebagai media berbelanja online, dengan menggunakan metode sampling purposive sampling, dan metode pengukuran data menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling menggunakan program SmartPLS. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Consumer engagement berpengaruh pada brand trust dan purchase intention. 2) Brand trust berpengaruh pada performance expectation dan purchase intention. 3) Performance expectation berpengaruh pada purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: consumer engagement, brand trust, performance expectation, purchase intention.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Feb 2022 10:01
Last Modified: 10 Feb 2022 10:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26250

Actions (login required)

View Item View Item