PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) DI MASA PANDEMI COVID-19

Cintia, Matilda (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Matilda Cintia)
170323475_0.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323475_1.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323475_2.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text
170323475_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img]
Preview
Text
170323475_4.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323475_5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sektor jasa merupakan hal penting dalam perkembangan ekonomi di seluruh dunia, terutama sektor jasa berupa bank memainkan peran penting dalam menciptakan dan memperbesar kekayaan dari suatu bangsa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, visibilitas, komitmen karyawan, dan akses ke layanan pada kepuasana dan loyalitas nasabah. Data penelitian yang berhasil dikumpulkan yaitu sebanyak 176 responden dari hasil penyebaran kuesioner. Sampel pada penelitian kali ini dilakukan di Indonesia pada seluruh masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada satu tahun terakhir. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil analisis Struktural Equation Modeling dapat disimpulkan bahwa visibilitas dan komitmen karyawan berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepuasan nasabah, sedangkan keandalan ,daya tanggap dan akses ke layanan tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah. Lebih lanjut, kepuasan nasabah secara positif berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen, Perbankan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Feb 2022 10:14
Last Modified: 10 Feb 2022 10:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26251

Actions (login required)

View Item View Item