PEMBANGUNAN GAME AKSI ANDROID 2D MENGGUNAKAN UNITY

Adecya, Xenod Hyang (2021) PEMBANGUNAN GAME AKSI ANDROID 2D MENGGUNAKAN UNITY. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Xenod Hyang Adecya)
160708710_bab 0.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160708710_bab 1.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160708710_bab 2.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160708710_bab 3.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text
160708710_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
160708710_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img]
Preview
Text
160708710_bab 6.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Dengan maraknya COVID-19 banyak kegiatan dari segala kalangan yang dilakukan dari rumah. Seperti pelajar dan mahasiswa yang belajar dari rumah secara online, begitu juga para pekerja yang banyak bekerja dari rumah. Dengan banyaknya kegiatan yang harus dilakukan dari rumah saat ini, penggunaan internet di seluruh dunia meningkat hingga mencapai angka 4,66 miliar jiwa, jumlah ini meningkat sebanyak 316 juta jiwa pada bulan Januari 2021 atau setara dengan 7,3% peningkatan jika dibandingkan dengan periode tahun lalu. Tidak dapat dipungkiri, COVID-19 membuat beberapa sektor industri di dunia menurun namun tidak dengan sektor industri video game. Selama masa pandemi COVID-19 masyarakat bermain video game untuk mencari hiburan. Banyaknya peminat video game membuat perusahaan maupun individu secara bersamaan memproduksi video game yang beraneka ragam. Pembangunan game aksi android 2D menggunakan Unity bertujuan untuk membangun game offline berbasis android yang dijalankan melalui smartphone dengan menerapkan fungsi finite state machine pada permainan. Pengembangan game yang dilakukan menggunakan metode scrum. Metode scrum diimplementasikan untuk pembangunan dan pengembangan keseluruhan game. Game akan dibangun dengan menggukan tools Unity. Diharapkan game yang dikembangkan dapat menjadi salah satu game yang diminati dan dapat menghilangkan rasa stress atau jenuh para pemain disaat pandemi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Game, COVID-19, Scrum, Unity.
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 10 Feb 2022 11:36
Last Modified: 10 Feb 2022 11:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26262

Actions (login required)

View Item View Item