FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REMAJA PADA PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

Aristianto, Hengki (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REMAJA PADA PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16691.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16691.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16691.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16691.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16691.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16691.pdf

Download (567kB) | Preview

Abstract

Perubahan iklim yang semakin memburuk dewasa ini menuntut masyarakat untuk berlaku lebih bijaksana. Masyarakat dituntut untuk memiliki pekedualian terhadap lingkungan hidup. Salah satu kelompok masyarakat yang perlu diperhatikan untuk ditanamkan perilaku rama lingkungan adalah remaja. Salah satu perilaku ramah lingkungan tersebut ditunjukkan dari kesediaan konsumen untuk mengkonsumsi/membeli produk hijau (produk ramah lingkungan). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, dan identitas diri terhadap perilaku pembelian produk hijau. Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk menguji perbedaan sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, identitas diri, dan perilaku pembelian produk hijau berdasarkan perbedaan jenis kelamin. Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa, sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, dan identitas diri secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau. Hasil penelitian ini juga memberikan informasi andanya perbedaan indentitas diri ditinjau dari jenis kelamin. Wanita memiliki penilaian yang lebih tinggi pada variabel identitas diri dibandingkan pria.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, identitas diri, dan perilaku pembelian produk hijau
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Jul 2013 08:40
Last Modified: 01 Jul 2013 08:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2638

Actions (login required)

View Item View Item