Aristianto, Hengki (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REMAJA PADA PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM16691.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM16691.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM16691.pdf Download (215kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM16691.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM16691.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM16691.pdf Download (567kB) | Preview |
Abstract
Perubahan iklim yang semakin memburuk dewasa ini menuntut masyarakat untuk berlaku lebih bijaksana. Masyarakat dituntut untuk memiliki pekedualian terhadap lingkungan hidup. Salah satu kelompok masyarakat yang perlu diperhatikan untuk ditanamkan perilaku rama lingkungan adalah remaja. Salah satu perilaku ramah lingkungan tersebut ditunjukkan dari kesediaan konsumen untuk mengkonsumsi/membeli produk hijau (produk ramah lingkungan). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, dan identitas diri terhadap perilaku pembelian produk hijau. Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk menguji perbedaan sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, identitas diri, dan perilaku pembelian produk hijau berdasarkan perbedaan jenis kelamin. Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa, sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, dan identitas diri secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau. Hasil penelitian ini juga memberikan informasi andanya perbedaan indentitas diri ditinjau dari jenis kelamin. Wanita memiliki penilaian yang lebih tinggi pada variabel identitas diri dibandingkan pria.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sikap pada lingkungan, kepedulian pada lingkungan, keseriusan pada masalah lingkungan, tanggung jawab lingkungan, pengaruh teman, identitas diri, dan perilaku pembelian produk hijau |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 Jul 2013 08:40 |
Last Modified: | 01 Jul 2013 08:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2638 |
Actions (login required)
View Item |