ANALISIS USER EXPERIENCE PADA GAME VALORANT DENGAN MENGGUNAKAN GAME-DESIGN FACTORS QUESTIONNAIRE

Danny, Alexander Jutawan (2022) ANALISIS USER EXPERIENCE PADA GAME VALORANT DENGAN MENGGUNAKAN GAME-DESIGN FACTORS QUESTIONNAIRE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Alexander Jutawan Danny)
171709339 0.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171709339 1.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171709339 2.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text
171709339 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
171709339 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
171709339 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Valorant merupakan gim digital dengan genre FPS (First Person Shooter) yang dirilis dan dipublikasikan pada tanggal 2 Juni 2020 oleh salah satu developer gim ternama asal California bernama Riot Games. Valorant telah memiliki banyak penggemar di seluruh dunia terbukti pada website resminya bahwa pada awal rilis dan dipublikasikannya gim ini terdapat lebih dari 15 juta pemain di seluruh dunia dengan 1,5 juta pemain aktif per harinya. Menurut SuperData, Valorant merupakan gim dengan pendapatan tertinggi peringkat sembilan kategori non-mobile dan free-toplay mengalahkan gim pesaingnya yaitu Counter-Strike: Global Offensive pada tahun 2020. Gim Valorant mendapatkan popularitas sebagai gim terbaru yang memenangkan penghargaan, untuk mengetahui mengapa gim tersebut menjadi populer maka dibutuhkan penelitian terkait pengalaman pemain atau User Experience karena hal ini merupakan salah satu dasar untuk melihat apakah gim tersebut sudah memenuhi kebutuhan dari para pengguna. Terdapat beberapa metode pengukuran untuk mengukur kualitas pada suatu gim, evaluasi di dalam penelitian ini akan dilakukan dengan menggunakan metode Game-Design Factor Questionnaire yang merupakan salah satu alat ukur kualitas suatu gim digital. Hasilnya terdapat 3 kategori faktor yang memperoleh nilai sangat baik dan 9 kategori faktor yang masuk kedalam kategori perlu untuk dilakukan peningkatan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Valorant ; Kualitas; Game digital; Game-Design Factor Questionnaire
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 21 Feb 2022 14:35
Last Modified: 21 Feb 2022 14:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26425

Actions (login required)

View Item View Item