USAHA UNTUK MEMPERTAHANKAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI SELEKSI DAN EVALUASI SUPPLIER BAHAN BAKU PADA PERUSAHAAN ROTI BLUDER COKRO MADIUN

Anggraini, Lia Christy (2011) USAHA UNTUK MEMPERTAHANKAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI SELEKSI DAN EVALUASI SUPPLIER BAHAN BAKU PADA PERUSAHAAN ROTI BLUDER COKRO MADIUN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16853.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16853.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16853.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16853.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16853.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (Bab V)
5EM16853.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
6EM16853.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahahas lebih lanjut mengenai mempertahankan kepuasan konsumen melalui seleksi dan evaluasi supplier bahan baku pada sebuah perusahaan roti di Madiun yaitu Perusahaan Roti Bluder Cokro Madiun. Penelitian ini bertujuan untuk menyebutkan faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam pemilihan supplier bahan baku perusahaan roti Buder Cokro Madiun. Kedua, mengetahui supplier mana yang harus dipilih pada kategori setiap produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian secara kualitatif model studi kasus. Penggunaan metode kualitatif digunakan untuk menemukan fakta mengenai kinerja supplier bahan baku selama ini. Data dalam penelitan ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam terhadap pemilik dari perusahaan Roti Bluder Cokro Madiun. Data Sekunder digunakan untuk menemukan teori-teori yang digunakan sebagai panduan dan pendukung dalam penelitian ini. Terdapat lima faktor utama yang memiliki bobot nilai tertinggi yang dianggap lebih penting dari faktor lainnya yaitu garansi (memiliki nilai sebesar 0.83), ketersediaan persediaan (sebesar 0.80), harga beli produk (sebesar 0.77), layanan pelanggan (sebesar 0.65), dan total waktu tunggu pesanan (sebesar 0.65). sedangkan supplier bahan baku yang dipilih untuk setiap bahan baku yang dievaluasi adalah Supplier tepung terigu yang memiliki nilai tertinggi adalah T1 (sebesar 0.744). Supplier margarin yang memiliki nilai tertinggi adalah M3 (sebesar 0.752). Supplier butter yang memiliki nilai tertinggi adalah B4 (sebesar 0.356). Supplier keju yang memiliki nilai tertinggi adalah K2 (sebesar 0.521). Supplier yeast yang memiliki nilai tertinggi adalah Y4 (sebesar 0.611).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi dan Seleksi Supplier, Kepuasan Konsumen, Supply Chain Management, Analytical Hierarchy Process
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Jul 2013 09:05
Last Modified: 01 Jul 2013 09:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2643

Actions (login required)

View Item View Item