PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER CHOI SIWON TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE SEDAAP KOREAN SPICY SERIES (Studi Eksplanatif pada Followers Akun Instagram Mie Sedaap)

LATRANITA, NABILA (2022) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER CHOI SIWON TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE SEDAAP KOREAN SPICY SERIES (Studi Eksplanatif pada Followers Akun Instagram Mie Sedaap). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (NABILA LATRANITA)
150905826 0.pdf

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905826 1.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905826 2.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text
150905826 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img]
Preview
Text
150905826 4.pdf

Download (781kB) | Preview

Abstract

Adanya periklanan sebagai alat komunikasi pemasaran membuat banyak perusahaan menginginkan produk yang mereka jual semakin dikenal oleh konsumen dan salah satu cara yang bisa digunakan pemasar untuk semakin menarik perhatian konsumen adalah dengan menggunakan alat bantu celebrity endorser. Alat pendukung periklanan seperti celebrity endorser dengan kredibilitasnya dipercaya dapat mendorong minat beli konsumen terhadap produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kredibilitas celebrity endorser Choi Siwon terhadap minat beli produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Data primer didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu pengikut akun Instagram Mie Sedaap. Data yang didapat dianalisis dengan menggunakan metode koefisien korelasi dan metode analisis regresi. Hasil penelitian didapatkan kredibilitas celebrity endorser Choi Siwon memberikan pengaruh terhadap memunculkan minat beli konsumen pada produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Hipotesis penelitian dinyatakan diterima bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli produk Mie Sedaap Korean Spicy Series.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Celebrity Endorser, Minat Beli, Komunikasi Pemasaran.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 12 May 2022 11:05
Last Modified: 12 May 2022 11:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26748

Actions (login required)

View Item View Item