PENGARUH KEBERADAAN HAKIM PENGAWAS DAN PENGAMAT PENGADILAN NEGERI TANJUNG BALAI KARIMUN KELAS II B DENGAN PEMBINAAN NARAPIDANA

Siringoringo, Dicky Eliakim (2022) PENGARUH KEBERADAAN HAKIM PENGAWAS DAN PENGAMAT PENGADILAN NEGERI TANJUNG BALAI KARIMUN KELAS II B DENGAN PEMBINAAN NARAPIDANA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Dicky Eliakim Siringoringo)
180513287_bab 0.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180513287_bab 1.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text
180513287_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img]
Preview
Text
180513287_bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hakim Pengawas dan Pengamat (Hakim Wasmat) adalah hakim yang dipilih oleh Ketua Pengadilan Negeri dan diberi tugas khusus untuk membantu Ketua Pengadilan Negeri dalam melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap putusan pengadilan yang menjatuhkan pidana perampasan kemerdekaan terhadap Narapidana. Berkaitan dengan tugas Hakim Wasmat dalam pembinaan narapidana, dalam skripsi ini dilakukan penelitian di Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Balai Karimun. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keberadaan Hakim Pengawas dan Pengamat terhadap pembinaan narapidana di Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun. Adapun rumusan masalah yang digunakan bahwa bagaimanakah pengaruh keberadaan Hakim Pengawas dan Pengamat terhadap pembinaan narapidana di Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah menggunakan jenis penelitian empiris (fakta sosial) dan melakukan wawancara kepada responden seperti Hakim Wasmat Tanjung Balai Karimun, 2 (dua) orang petugas Rutan, dan 10 (sepuluh) orang Narapidana yang berada di Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun. Hasil yang dianalisis dari penelitian ini ditemukan bahwa pengaruh keberadaan Hakim Wasmat terhadap pembinaan narapidana di Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun sudah berjalan cukup baik dengan melakukan pengawasan dan pengamatan dan membuat laporan dan monotoring hasil evaluasi kepada Ketua Pengadilan Negeri.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hakim Wasmat, pembinaan narapidana, Tanjung Balai Karimun.
Subjects: Ilmu Hukum > Peradilan dan Penyelesaian Sengketa Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 18 May 2022 13:15
Last Modified: 18 May 2022 13:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26821

Actions (login required)

View Item View Item