PENGARUH RISIKO TERHADAP PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE

Eltea, Willa Aretha (2022) PENGARUH RISIKO TERHADAP PEMBELIAN ONLINE PADA SHOPEE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Willa Aretha Eltea)
170323352_bab 0.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323352_bab 1.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323352_bab 2.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
170323352_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
170323352_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img]
Preview
Text
170323352_bab 5.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Perilaku konsumen selalu berubah-ubah tanpa mengenal waktu dan batas, oleh karena itu sektor bisnis berusaha untuk terus berinovasi agar mereka dapat menemukan apa yang konsumen inginkan. Belanja online menjadi salah satu inovasi yang berhasil karena saat ini belanja online bisa dikatakan menjadi salah satu kegiatan yang hampir setiap orang pernah lakukan, terutama dilakukan oleh kalangan remaja khususnya kalangan mahasiswa. Walaupun menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan namun para konsumen tetap selektif dan berhati-hati dalam melakukan belanja online. Walaupun kegiatan belanja online bermanfaat bagi mereka namun belanja online memiliki beberapa resiko yang bisa mempengaruhi niat konsumen. Risiko-risiko yang dapat mempengaruhi niat membeli konsumen yaitu risiko finansial, risiko produk, risiko keamanan, risiko waktu, risiko sosial, dan risiko psikologis. Untuk mengatasi risikorisiko tersebut pelaku bisnis perlu menyusun strategi yang dapat menurunkan resiko tersebut dan bahkan mampu meningkatkan niat konsumen untuk membeli produk mereka. Salah satu e-commerce yang berhasil menjadi salah satu tujuan konsumen untuk membeli produk secara online adalah Shopee. Shopee mampu menghilangkan rasa khawatir konsumen yang ingin membeli produk secara online melalui strategi dan pengalaman mereka sehingga mereka memiliki banyak konsumen setia. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini berjumlah 240 responden. Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan kuantitatif dengan melakukan survey menggunakan google form yang disebarkan kepada responden yang memenuhi syarat. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan program pengolahan data SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: risiko keuangan, risiko produk, risiko keamanan, risiko waktu, risiko sosial, risiko psikologis, intensi belanja online.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 May 2022 11:02
Last Modified: 20 May 2022 11:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26859

Actions (login required)

View Item View Item