Analisis Loyalitas Pelanggan Pada Layanan Pesan Antar Makanan (Studi Pada Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Grabfood)

Hermawan, Stephani (2022) Analisis Loyalitas Pelanggan Pada Layanan Pesan Antar Makanan (Studi Pada Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan Grabfood). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Stephani Hermawan)
180324084_Bab 0.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324084_Bab 1.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324084_Bab 2.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text
180324084_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
180324084_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img]
Preview
Text
180324084_Bab 5.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji analisis loyalitas pelanggan terhadap layanan antar makanan dengan variabel kualitas layanan, kualitas makanan, nilai keuntungan, promosi penjualan dan kepuasan pelanggan sebagai indikator. Objek penelitian ini yaitu aplikasi layanan antar makanan GrabFood. Responden dalam penelitian sebanyak 200 responden berusia 15-50 tahun dan menggunakan aplikasi GrabFood minimal 3 kali dalam satu bulan. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik purposive sampling dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan melalui google forms dengan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan metode R-Square dan Path Coefficient dengan menggunakan program SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap nilai keuntungan, kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas makanan tidak berpengaruh terhadap nilai keuntungan, kualitas makanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, promosi penjualan berpengaruh terhadap nilai keuntungan, promosi penjualan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, nilai keuntungan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Makanan, Nilai Keuntungan, Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 02 Aug 2022 09:01
Last Modified: 02 Aug 2022 09:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27094

Actions (login required)

View Item View Item