ANDRIANI, CAROLINE DESI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL GRAND DAFAM ROHAN DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS SEBAGAI HOTEL SYARIAH. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (CAROLINE DESI ANDRIANI)
15 09 05661 0.pdf Download (788kB) | Preview |
|
|
Text
15 09 05661 1.pdf Download (839kB) | Preview |
|
|
Text
15 09 05661 2.pdf Download (517kB) | Preview |
|
Text
15 09 05661 3.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
||
|
Text
15 09 05661 4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh hotel Grand Dafam Rohan pada tahapan perumusan strategi. Strategi komunikasi pemasaran itu sendiri terbagi menjadi tiga tahap yaitu tahap perumusan, pelaksanaan dan evaluasi. Penelitian ini berfokus dalam tahapan perumusan strategi itu sendiri. Dalam perumusan strategi terdapat beberapa tahapan sebelum perencanaan strategi itu dibuat. Hal tersebut meliputi pengembangan visi dan misi perusahaan, mengidentifikasi peluang serta ancaman bagi perusahaan, menentukan kekuatan dan kelemahan, menetapkan tujuan jangka panjang bagi perusahaan, membuat strategi alternatif bagi perusahaan, dan memilih strategi yang akan digunakan. Strategi komunikasi sangat diperlukan dalam kegiatan pemasaran suatu produk karena dapat menghindarkan perusahaan dari kerugian yang diakibatkan oleh promosi yang tidak efektif dan efisien. Kegiatan promosi masuk dalam bagian konsep bauran komunikasi pemasaran atau yang sering disebut marketing communication mix. Bauran komunikasi pemasaran merupakan gabungan dari lima model komunikasi dalam pemasaran, yaiu: advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct marketing. Penelitian ini juga akan membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dipilih hotel Grand Dafam Rohan. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian kualitatif yang menggunakan metode penelitan deskriptif. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam terhadap empat narasumber, yaitu Marketing Communication Manager, Public Relation, dan dua orang tamu hotel. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui rumusan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan hotel Grand Dafam Rohan dalam membangun brand awareness sebagai hotel syariah. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa, hotel Grand Dafam Rohan mampu membangun brand awareness kepada masyarakat hal itu ditunjukkan dari kemampuan masyarakat mengidentifikasi hotel ini sesuai dengan konsep syariah seperti yang dibayangkan kemudian melalui apa yang mereka lihat ketika datang untuk menginap.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, hotel syariah dan brand awareness |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 11:45 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 11:45 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27176 |
Actions (login required)
View Item |