PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA CITRA MEREK DAN NIAT BELI TERHADAP PEMBELIAN PRODUK DIMSUM SEMBILAN NAGA

Dananjaya, Nyoman Satria (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA CITRA MEREK DAN NIAT BELI TERHADAP PEMBELIAN PRODUK DIMSUM SEMBILAN NAGA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Nyoman Satria Dananjaya)
180324444_Bab 0.pdf

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324444_Bab 1.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324444_Bab 2.pdf

Download (541kB) | Preview
[img] Text
180324444_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text
180324444_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180324444_Bab 5.pdf

Download (533kB) | Preview

Abstract

Dengan adanya ekspansi dan akselerasi yang cepat dari internet, menjadikan pelanggan dengan mudah dan nyaman berinteraksi dengan pelanggan lain. Melalui perkembangan internet dapat memberikan perkembangan pada praktik pemasaran yaitu yang sebelumnya hanya WOM kini berkembang menjadi e-WOM. Banyak pelaku bisnis yang menggunakan media sosial terutama Instagram dalam melakukan kegiatan pemasaran. Namun, dengan adanya e-WOM menjadikan Instagram sebagai sarana untuk sekedar bertukar pengalaman antar konsumen terhadap produk yang telah dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh e-WOM di media sosial instagram pada citra merek dan niat beli terhadap pembelian produk Restoran Dimsum Sembilan Naga. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan penelitian ini menggunakan data sebanyak 200 responden. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis yaitu software SmartPLS dalam pengujian variabel. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa e-WOM memiliki pengaruh terhadap citra merek dan niat beli. Penelitian ini merekomendasikan kepada pelaku bisnis untuk lebih menekankan e-WOM pada media sosial Instagram agar membentuk brand image yang positif sehingga mempengaruhi purchase intention konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, citra merek, niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 31 Aug 2022 11:17
Last Modified: 31 Aug 2022 11:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27295

Actions (login required)

View Item View Item