PERAN BRAND IMAGE DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA KUALITAS PRODUK DENGAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION (Studi empiris pada pengguna sepeda motor Yamaha di kawasan Babarsari, Sleman)

Sutanto, Benhardi Aditya Purnomo (2009) PERAN BRAND IMAGE DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA KUALITAS PRODUK DENGAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION (Studi empiris pada pengguna sepeda motor Yamaha di kawasan Babarsari, Sleman). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM15547.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM15547.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM15547.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM15547.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM15547.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM15547.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Konsep pemasaran yang baru lebih menekankan pada loyalitas konsumen pada perusahaan atau merek. Hawkins et al., (1992) seperti yang dikutip Tjiptono (2002:27) mendefinisikan loyalitas merek sebagai suatu tanggapan perilaku yang cenderung untuk dinyatakan setiap waktu oleh beberapa unit pembuat keputusan dengan memperhatikan pada satu atau lebih alternatif merek di luar merek-merek tertentu yang sejenis dan merupakan suatu proses psikologis. Loyalitas yang timbul pada konsumen dapat mengefektifkan dan mengefisienkan program pemasaran yang harus dilakukan oleh pihak perusahaan. Salah satu bentuk loyalitas pelanggan pada perusahaan diwujudkan dalam bentuk word of mouth. Untuk menciptakan loyalitas pelanggan yang diwujudkan dalam bentuk word of mouth dapat diciptakan dengan memperbaiki image merek (brand image). Sedangkan penciptaan brand image itu sendiri dilakukan dengan memperbaiki kualitas produk yang berbasis pada aspek performance, reliability, durability dan aesthetic (Tjiptono, 2002:25). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek Yamaha memegang peranan penting, yakni sepenuhnya menentukan tingginya kesediaan pengguna untuk melakukan komunikasi Word of Mouth dan citra merek sepenuhnya ditentukan pula oleh 2 dimensi kualitas produk Yamaha yaitu: keandalan dan estetika. Selain itu, citra merek Yamaha juga terbukti memperkuat pengaruh keandalan Yamaha terhadap kesediaan pengguna melakukan Word of Mouth

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Performance, Reliability, Durability, Aesthetic, Kualitas Produk, Word of Mouth
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Jul 2013 13:09
Last Modified: 02 Jul 2013 13:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2736

Actions (login required)

View Item View Item