Pengaruh Shopee Games Terhadap Loyalitas Pengguna Shopee Dengan Menggunakan Expectation-Confirmation Model (ECM)

Alvin, . (2022) Pengaruh Shopee Games Terhadap Loyalitas Pengguna Shopee Dengan Menggunakan Expectation-Confirmation Model (ECM). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Alvin)
181709949_Bab 0.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709949_Bab 1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709949_Bab 2.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
181709949_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
181709949_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img]
Preview
Text
181709949_Bab 5.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk menganalisis berbagai faktor yang dapat menjadi pengaruh terhadap loyalitas pengguna dalam menggunakan Shopee Games. Pada penelitian ini digunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling dalam pengumpulan responden. Jumlah data sampel yang dikumpulkan sebanyak 407 dan dilakukan metode analisis data menggunakan SEM-PLS. Model penelitian yang digunakan adalah Expectation Confirmation Model (ECM). Terdapat empat belas hipotesis yang diajukan penelitian ini. Namun adanya beberapa faktor, peneliti harus menghapus dua variabel yaitu variabel NV dan UV. Setelah peneliti menghapus dua variabel, terdapat delapan hipotesis yang tersisa dengan hasil tujuh hipotesis diterima dan satu hipotesis di tolak. Ketujuh hipotesis yang diterima yaitu trendiness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap hedonic value Shopee, intimacy memiliki pengaruh positif signifikan terhadap hedonic value Shopee, hedonic value memiliki pengaruh positif signifikan terhadap satisfaction Shopee, satisfaction memiliki pengaruh positif signifikan terhadap continuance intention Shopee, hedonic value memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalty Shopee, satisfaction memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalty Shopee, continuance intention memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalty Shopee. Adapun satu hipotesis yang ditolak adalah entertainment memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap hedonic value Shopee.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gamifikasi; Loyalitas pengguna; Shopee; SEM-PLS; ECM.
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 Sep 2022 11:32
Last Modified: 13 Sep 2022 11:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27426

Actions (login required)

View Item View Item