PENGARUH BRAND COMMUNITY FACEBOOK DALAM MEMBANGUN JARINGAN SOSIAL DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA

RUNAWANG, JEFFRY MEI GAMASTRA (2009) PENGARUH BRAND COMMUNITY FACEBOOK DALAM MEMBANGUN JARINGAN SOSIAL DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16234.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16234.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16234.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16234.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui loyalitas mahasiswa khususnya di Yogyakarta dalam membangun relasi sosial melalui situs jaringan pertemanan Facebook Penelitian ini menggunakan survei, yaitu dengan membagikan kuesioner kepada mahsiswa sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan yaitu mahasiswa yang memiliki account di Facebook. Beberapa variabel yang mempengaruhi loyalitas mahasiswa terhadap brand community (komunitas merek) Facebook akan diteliti untuk mengetahui loyalitas mahasiswa dalam menggunakan situs jaringan pertemanan Facebook. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel-variabel seperti brand loyalty intentions, brand relationship quality, brand community identification, community engagement, community participation intentions, community recommendation intentions, membership continuance intentions, brand related purchase behaviour, community membership duration, community recommendation behaviour, community participation behaviour berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa dalam menggunakan komunitas merek Facebook dalam membangun relasi sosialnya. Namun pada variabel reactance dan normative community pressure pengaruhnya tidak signifikan terhadap loyalitas mahasiswa dalam menggunakan komunitas merek Facebook.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand community (komunitas merek), Facebook, Social Networking, Merek, Loyalitas
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Jul 2013 08:36
Last Modified: 03 Jul 2013 08:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2745

Actions (login required)

View Item View Item