Alfarizi, Muhammad (2021) ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG KAPSUL BUS KOJA TRANS KORIDOR 1B. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Muhammad Alfarizi)
150216043_Bab 0.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text
150216043_Bab 1.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
150216043_Bab 2.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
150216043_Bab 3.pdf Download (586kB) | Preview |
|
Text
150216043_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text
150216043_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
||
|
Text
150216043_Bab 6.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Kota Jambi merupakan ibu kota provinsi Jambi yang memiliki beberapa masalah salah satunya adalah kemacetan lalu lintas. Hal tersebut dikarenakan meningkatnya kendaraan bermotor pribadi yang sangat besar. Oleh karena itu, Kota Jambi membuat suatu terobosan, dengan menghadirkan kapsul bus Koja Trans koridor 1B merupakan transportasi publik bus berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan penumpang berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan (reliability, assurance, tangibles, emphaty, responsiveness), serta mengetahui tingkat kepuasan penumpang bila ditinjau dari kesenjangan (GAP) dan kesesuaian antara tingkat kinerja dengan tingkat kepentingan berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan metode observasi dan metode kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa tingkat kepuasan penumpang berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu dimensi assurance didapatkan SERVQUAL Score sebesar 0,02. Selanjutnya yaitu dimensi reliability dengan SERVQUAL Score sebesar 0,1. Selanjutnya dimensi tangible dengan SERVQUAL Score sebesar 0,13. Dimensi berikutnya yaitu dimensi Emphaty dengan SERVQUAL Score sebesar 0,18. Dimensi terakhir dimensi responsiveness dengan SERVQUAL Score sebesar 0,3. Tingkat kepuasan penumpang di ukur dengan GAP menujukkan bahwa Nilai SERVQUAL menggambarkan tingkat pelayanan yang telah diberikan yaitu sebesar 0,15. Nilai ASC sebesar 103,7% menunjukkan bahwa manajemen Kapsul Bus Koja Trans bisa koridor 1B memenuhi 103,7% harapan penumpang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transportasi, Kepuasan Penumpang, Kapsul Bus Koja Trans Koridor 1B |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 09:36 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 09:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27548 |
Actions (login required)
View Item |