PERENCANAAN STRATEGIS SI/TI MENGGUNAKAN METODE WARD DAN PEPPARD PADA PT. INDONESIA COMNETS PLUS KP YOGYAKARTA

Wullo, Angelica Theresia Hadu (2022) PERENCANAAN STRATEGIS SI/TI MENGGUNAKAN METODE WARD DAN PEPPARD PADA PT. INDONESIA COMNETS PLUS KP YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Angelica Theresia Hadu Wullo)
18 17 09894 0.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 17 09894 1.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 17 09894 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
18 17 09894 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
18 17 09894 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
18 17 09894 5.pdf

Download (626kB) | Preview

Abstract

PT. Indonesia Comnets Plus KP Yogyakarta adalah PT. PLN yang bergerak dibidang penyediaan jasa, jaringan dan telekomunikasi spesifik untuk menunjang SI/TI publik dan PT. Indonesia Comnets Plus KP Yogyakarta untuk sekarang sedang dalam era perkembangan yang cukup baik dan sudah menggunakan beberapa SI/TI dalam operasi bisnisnya. Namun dalam menjalankan proses bisnis tersebut belum ada rancangan SI/TI sehingga penggunaan SI/TI-nya belum terintegrasi satu dengan lainnya yang menyebabkan proses yang dilakukan terhitung dua kali atau sangat lambat maka saya akan menganalisis strategi yang baik buat PT. tersebut. Oleh karena itu perusahaan membutuhkan rancangan SI/TI yang baik untuk menjalankan proses bisnisnya. Penelitian ini menggunakan metode Ward dan Peppard ini digunakan karena mempuyai alat analisis yang baik dan lengkap, bukan hanya terpusat pada TI dan SI tapi juga melihat aspek bisnis eksternal dan internal. Tahapan yang dilakukan pada peneltian ini adalah dengan mengidentifikasi kondisi bisnis dan lingkungan dengan menggunakan alat-alat meliputi SWOT, CSF, Value Chain, BMC dan grid McFarland dengan hasil yang diperoleh berupa susunan strategi SI/TI yaitu website perusahaan, SI Keuangan, SI HRGA (Human Resource & General Affairs), E-Faktur, dan E-CRM. Penyusunan strategi TI, yaitu rekomendasi pemanfaatan Hyper Automation, pengembangan TI berbasis SOA dan CBIS untuk menunjang proses bisnis serta sistem informasi perusahaan, dimana sistem informasi tersebut akan terintegrasi satu dengan yang lainnya di setiap divisi. Penyusunan strategi manajemen SI/TI yaitu ada referensi penambahan karyawan baru.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan strategis SI/TI, Ward and Peppard, SWOT, CSF, Value Chain, BMC, PEST, McFarlan strategy grid.
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Nov 2022 12:53
Last Modified: 01 Nov 2022 12:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27705

Actions (login required)

View Item View Item