USULAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERAJINAN BERBASIS KERAMIK BERMOTIF BATIK KAWUNG DI NARUNA CERAMIC STUDIO

WINARTO, ELIGIUS RICKY (2022) USULAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERAJINAN BERBASIS KERAMIK BERMOTIF BATIK KAWUNG DI NARUNA CERAMIC STUDIO. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ELIGIUS RICKY WINARTO)
18 06 09797 0.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 06 09797 1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 06 09797 2.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
18 06 09797 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
18 06 09797 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
18 06 09797 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
18 06 09797 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
18 06 09797 7.pdf

Download (760kB) | Preview

Abstract

Pengaplikasian produk keramik dengan perpaduan motif meningkatkan nilai jual produk yang menjadi pendukung strategi pemasaran. Salah satu contohnya adalah produk tableware pada Naruna Ceramic Studio yang menggunakan motif batik kawung. Saat ini, Naruna Ceramic Studio belum menemukan metode yang cocok untuk perluasan pasar. Terdapat kendala pada kelengkapan data penjualan, sehingga Naruna Ceramic Studio kesulitan untuk menentukan prospektus customer untuk membeli produk. Penyelesaian masalah strategi pemasaran produk keramik batik kawung dapat dilakukan dengan analisis metode direct selling dan digital marketing. Dari kedua metode yang ditawarkan sebagai alternatif solusi, metode yang terpilih digunakan sebagai acuan atau langkah awal dalam kegiatan pemasaran produk batik kawung. Metode yang dilakukan menggunakan data jumlah customer pada area pemasaran yang kemudian dianalisis sehingga menghasilkan data prospek target area pemasaran. Penelitian ini menghasilkan luaran: metode pemasaran direct selling dengan sole agent, segmentasi customer berupa pemilik bistro, produk prospektus berupa cangkir, area Canggu sebagai area pemasaran yang tepat, dan strategi pemasaran produk tableware batik kawung.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: sole agent, tableware batik kawung, segmentasi customer, produk prospektus
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Nov 2022 09:29
Last Modified: 09 Nov 2022 09:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27844

Actions (login required)

View Item View Item