PENGARUH KUALITAS KONTEN PEMASARAN PADA INSTAGRAM MUTIARA COSMETICS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

FARADELLA, REYNITA (2022) PENGARUH KUALITAS KONTEN PEMASARAN PADA INSTAGRAM MUTIARA COSMETICS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REYNITA FARADELLA)
170906358 0.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906358 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906358 2.pdf

Download (945kB) | Preview
[img] Text
170906358 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img]
Preview
Text
170906358 4.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mutiara Cosmetics menggunakan Instagram sebagai saluran untuk memasarkan konten pemasaran kepada followers. Kualitas konten pemasaran pada Instagram Mutiara Cosmetics dapat mempengaruhi keputusan pembelian followers mereka. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas konten pemasaran pada Instagram Mutiara Cosmetics terhadap keputusan pembelian konsumen. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Komunikasi Pemasaran dan Dasar Perilaku Konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang memakai metode survei dalam mengumpulkan data.Peneliti mengambil 100 sampel dari total populasi followers aktif Instagram Mutiara Cosmetics. Pengumpulan data disebarkan melalui kuesioner menggunakan google form kepada 100 followers aktif Instagram Mutiara Cosmetics yang pernah memberikan like, komentar pada konten pemasaran Instagram Mutiara Cosmetics dan melakukan pembelian di Mutiara Cosmetics. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara variabel kualitas konten pemasaran pada Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai korelasi sebesar 0,836. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas konten pemasaran pada Instagram Mutiara Cosmetics terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 69,9%. Setiap penambahan 1% dari kualitas konten pemasaran pada Instagram maka keputusan pembelian konsumen pada Mutiara Cosmetics sebesar 0,175.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Konten Pemasaran, Instagram, Keputusan Pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 09 Nov 2022 12:43
Last Modified: 09 Nov 2022 12:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27857

Actions (login required)

View Item View Item