Gapul, Martinus Arifyano (2022) PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, PDRB DAN PENDIDIKAN TERHADAP KEMISKINAN DI NUSA TENGGARA TIMUR PERIODE 2012-2021. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Martinus Arifyano Gapul)
181124482_Bab 0.pdf Download (694kB) | Preview |
|
|
Text
181124482_Bab 1.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
181124482_Bab 2.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
181124482_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (935kB) |
||
Text
181124482_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (841kB) |
||
|
Text
181124482_Bab 5.pdf Download (546kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Jumlah Penduduk, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), dan Pendidikan berpengaruh terhadap Kemiskinan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2012 – 2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh Jumlah Penduduk, PDRB dan Pendidikan terhadap Kemiskinan sebesar 98% di Nusa Tenggara Timur dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Secara simultan jumlah penduduk, PDRB dan pendidikan berpengaruh terhadap kemiskinan, namun jika dilihat secara parsial jumlah penduduk dan PDRB berpengaruh siginifikan terhadap kemiskinan di Nusa Tenggara Timur, dimana jika jumlah penduduk mengalami peningkatan sebesar 1% maka kemiskinan juga akan meningkat sebesar 0,302% dengan asumsi variabel PDRB dan Pendidikan tetap atau konstan. Jika PDRB mengalami peningkatan sebesar 1% maka kemiskinan juga akan meningkat sebesar 0,153% dengan asumsi variabel jumlah penduduk dan pendidikan tetap atau konstan. Sedangkan Pendidikan tidak berpengaruh terhadap kemiskinan di Nusa Tenggara Timur dalam kurun waktu 2012-2021.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jumlah Penduduk, PDRB, Pendidikan dan Kemiskinan |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Pembangunan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 10:41 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 10:41 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27873 |
Actions (login required)
View Item |