PENGARUH FLOW EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BELI ULANG

Defian, Aurellia Brisa Ayu (2022) PENGARUH FLOW EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BELI ULANG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Aurellia Brisa Ayu Defian)
18 03 23936 0.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 23936 1.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 23936 2.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text
18 03 23936 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
18 03 23936 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img]
Preview
Text
18 03 23936 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dimensi flow experience terhadap kepuasan konsumen dan niat beli ulang dari konsumen Erigo. Obyek penelitian ini adalah perusahaan Erigo. Responden dalam penelitian ini berjumlah 217 orang yang mengetahui dan berniat untuk melakukan pembelian berulang pada produk Erigo melalui platform Shopee. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dan pengumpulan data responden menggunakan google forms dengan skala likert 5 point. Pada bagian pengujian instrument, penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26 sedangkan pada bagian analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS versi 3.3.9. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi flow experience yaitu: (1) kenikmatan, dan (2) konsentrasi mempengaruhi kepuasan konsumen secara positif dan signifikan. Variabel kenikmatan, kejelasan tujuan, dan kepuasan konsumen mempengaruhi niat beli ulang secara positif dan signifikan. Sedangkan variabel kontrol dan distorsi waktu tidak mempengaruhi kepuasan konsumen dan niat beli ulang. Hasil mediasi diperoleh bahwa kepuasan konsumen memediasi hubungan antara kenikmatan dan niat beli ulang, serta kepuasan konsumen memediasi hubungan antara konsentrasi dan niat beli ulang produk Erigo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Flow Experience, Kepuasan Konsumen, Niat Beli Ulang
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Nov 2022 09:16
Last Modified: 23 Nov 2022 09:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28026

Actions (login required)

View Item View Item