ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN TERMINAL DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

Simarmata, Martinus Pili Raja (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN TERMINAL DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Martinus Pili Raja Simarmata)
170216842_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170216842_Bab 1.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170216842_Bab 2.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
170216842_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text
170216842_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
170216842_Bab 5.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Bandara ialah lembaga yang memberikan layanan kepada masyarakat, maka kepuasan pelayanan perlu ditentukan berdasarkan pandangan pengguna jasa. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak bandara mempengaruhi kepuasan penumpang. Dengan menganalisis tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan terminal di Bandar Udara Internasional Yogyakarta, maka dapat mengetahui sejauh mana penumpang merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan dan menjadi pertimbangan bagi pihak bandara untuk memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi. Penelitian ini menggunakan dua metode yaitu metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Metode IPA digunakan untuk mengetahui bagian dari pelayanan – pelayanan di bandara yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan sedangkan metode CSI digunakan untuk mengetahui nilai kepuasan penumpang terhadap pelayanan yang telah diberikan pihak bandara. Dan dari hasil analisis data dan pembahasan yang telah dilakukan didapatkan hasil tingkat kepuasan penumpang yaitu sebesar 71,17 %, maka termasuk kriteria puas. Adapun pelayanan yang perlu diperbaiki seperti durasi waktu pemeriksaan, penempatan informasi call center, ketersediaan tempat sampah, dst.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bandara, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Penumpang.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 08 Dec 2022 13:50
Last Modified: 08 Dec 2022 13:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28162

Actions (login required)

View Item View Item