PENGARUH EMOTIONAL BRAND ATTACHMENT TERHADAP CONSUMER BASED BRAND EQUITY YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Provider Telkomsel di Kota Yogyakarta)

Sitorus, Abdi Managara (2022) PENGARUH EMOTIONAL BRAND ATTACHMENT TERHADAP CONSUMER BASED BRAND EQUITY YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Provider Telkomsel di Kota Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Abdi Managara Sitorus)
160323088 0.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160323088-1.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160323088-2.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text
160323088-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text
160323088-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[img]
Preview
Text
160323088-5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya jaman di era digital saat ini, fenomena yang muncul adalah semua perusahaan sudah menuju ke arah digital supaya bisa memangkas biaya pemasaran, tetapi hubungan pemasar dan konsumen di nilai lebih bisa memiliki nilai unggul dari sebuah produk karena ada keterlibatan antara pemasar dengan konsumen dan bisa menciptakan sebuah ketertarikan dari suatu merek ke benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional brand attachment terhadap consumer based-brand equity yang di mediasi oleh kepuasan konsumen dengan survey pada merek Provider di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menganalisis bagaimana emotional brand attachment dapat mempengaruhi consumer based- brand equity yang di mediasi oleh kepuasan konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah emotional brand attachment, kepuasan konsumen, dan consumer based-brand equity. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan pendekatan metode kuantitatif. Survey dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 194 pengguna provider di Kota Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Teknik analisis berbasis pada PLS (Partial Least Square). Penelitian ini menggunakan program komputer smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan emotional brand attachment berpengaruh langsung secara signifikan terhadap consumer based-brand equity, emotional brand attachment berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap consumer based-brand equity dan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi mempu memediasi pengaruh tidak langsung antara variabel emotional brand attachment dan consumer based-brand equity.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: emotional brand attachment, kepuasan konsumen, consumer based- brand equity
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 26 Jan 2023 12:18
Last Modified: 26 Jan 2023 12:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28307

Actions (login required)

View Item View Item