PENGARUH KESADARAN LINGKUNGAN, LABEL RAMAH LINGKUNGAN, SIKAP, IKLAN RAMAH LINGKUNGAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN STUDI PADA GENERASI Z DI INDONESIA

Purnama, Taufik Bagja (2022) PENGARUH KESADARAN LINGKUNGAN, LABEL RAMAH LINGKUNGAN, SIKAP, IKLAN RAMAH LINGKUNGAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN STUDI PADA GENERASI Z DI INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Taufik Bagja Purnama)
180324407 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324407-1.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324407-2.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
180324407-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
180324407-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img]
Preview
Text
180324407-5.pdf

Download (814kB) | Preview

Abstract

Tujuan – Untuk menganalisis pengaruh kesadaran lingkungan, label ramah lingkungan, sikap, iklan ramah lingkungan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan di kalangan generasi z di Indonesia. Desain/methodologi/pendekatan – Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria responden pernah membeli produk ramah lingkungan selama 6 bulan terakhir. Responden didapatkan dengan menggunakan google form dan terkumpul sebanyak 170 responden. Analisis data menggunakan software SPSS 16 Temuan – Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif variabel kesadaran lingkungan, label ramah lingkungan, iklan ramah lingkungan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan. Keterbatasan penelitian – Penelitian ini berfokus pada generasi Z yang ada di Indonesia, sehingga terdapat kemungkinan ditemukan hasil yang berbeda jika responden yang digunakan terlahir dari generasi yang berbeda. Implikasi praktis – Perusahaan produk ramah lingkungan sebaiknya mengoptimalkan harga dan meningkatkan kesadaran lingkungan, label ramah lingkungan, dan iklan ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Lingkungan, Label Ramah Lingkungan, Sikap, Iklan Ramah Lingkungan, Harga, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 01 Feb 2023 12:23
Last Modified: 01 Feb 2023 12:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28346

Actions (login required)

View Item View Item