Purnama, Taufik Bagja (2022) PENGARUH KESADARAN LINGKUNGAN, LABEL RAMAH LINGKUNGAN, SIKAP, IKLAN RAMAH LINGKUNGAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN STUDI PADA GENERASI Z DI INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Taufik Bagja Purnama)
180324407 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
180324407-1.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text
180324407-2.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
180324407-3.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
||
Text
180324407-4.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
|
Text
180324407-5.pdf Download (814kB) | Preview |
Abstract
Tujuan – Untuk menganalisis pengaruh kesadaran lingkungan, label ramah lingkungan, sikap, iklan ramah lingkungan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan di kalangan generasi z di Indonesia. Desain/methodologi/pendekatan – Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria responden pernah membeli produk ramah lingkungan selama 6 bulan terakhir. Responden didapatkan dengan menggunakan google form dan terkumpul sebanyak 170 responden. Analisis data menggunakan software SPSS 16 Temuan – Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif variabel kesadaran lingkungan, label ramah lingkungan, iklan ramah lingkungan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk ramah lingkungan. Keterbatasan penelitian – Penelitian ini berfokus pada generasi Z yang ada di Indonesia, sehingga terdapat kemungkinan ditemukan hasil yang berbeda jika responden yang digunakan terlahir dari generasi yang berbeda. Implikasi praktis – Perusahaan produk ramah lingkungan sebaiknya mengoptimalkan harga dan meningkatkan kesadaran lingkungan, label ramah lingkungan, dan iklan ramah lingkungan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Lingkungan, Label Ramah Lingkungan, Sikap, Iklan Ramah Lingkungan, Harga, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 5 uajy |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 12:23 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 12:23 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28346 |
Actions (login required)
View Item |