PENGARUH INTENSITAS TERPAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ICEPERIENCE.ID TERHADAP BRAND IMAGE ROKOK LA ICE (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun Instagram @iceperience.id)

SINGKIL, LAWRENCE KELAT (2022) PENGARUH INTENSITAS TERPAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ICEPERIENCE.ID TERHADAP BRAND IMAGE ROKOK LA ICE (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun Instagram @iceperience.id). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (LAWRENCE KELAT SINGKIL)
18 09 06749 0.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 09 06749 1.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 09 06749 2.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
18 09 06749 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img]
Preview
Text
18 09 06749 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri rokok dan tembakau adalah salah satu industri yang memberikan sumbangsih terbesar untuk pendapatan Indonesia. Hal ini sejalan dengan sudut pandang masyarkat Indonesia yang sebagian besar menyatakan bahwa rokok dan tembakau menjadi kebutuhan pokok. Namun pada faktanya, pangsa pasar rokok di Indonesia menurun sebesar 3.56 miliar batang per tahunnya. Hal yang dapat dilakukan oleh pelaku bisnis rokok dan tembakau di Indonesia dalam mengatasi permasalahan ini adalah dengan meningkatkan komunikasi pemasaran secara legal. Sebagai salah satu merek rokok di Indonesia, LA ICE ikut melakukan aktivitas komunikasi pemasarannya melalui media sosial Instagram walau terbatas dengan peraturan dan undang-undang. Melalui media sosial Instagram dengan username @iceperience.id ini, LA ICE berhasil untuk terhubung dengan audiens atau target pasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara intensistas terpaan konten media sosial Instagram @iceperience.id terhadap brand image LA ICE dengan kualitas konten sebagai kontrolnya. Sampel yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah 100 pengikut dari @iceperience.id, berusia 18-25 tahun dan aktif mengkonsumsi rokok. Penelitian dengan pendekatan eksplanatif kuantitatif dengan tiga variabel ini, menggunakan uji regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara intensitas terpaan konten media konten media sosial Instagram terhadap brand image LA ICE ketika dikontrol oleh kualitas konten. Didapati bahwa kekuatan pengaruh yang dibawahkan 39.5%, yang membuktikan bahwa ada 60.5% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Konten, Brand Image, Kualitas Konten.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 20 Feb 2023 12:56
Last Modified: 20 Feb 2023 12:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28479

Actions (login required)

View Item View Item