PENGARUH INTENSITAS PROMOSI TERHADAP TINGKAT MINAT BELI JASA PENDIDIKAN CALON PESERTA DIDIK YEC YOGYAKARTA SELAMA PANDEMI COVID-19 (2020-2021)

G, SEBASTIAN TAGTONA (2022) PENGARUH INTENSITAS PROMOSI TERHADAP TINGKAT MINAT BELI JASA PENDIDIKAN CALON PESERTA DIDIK YEC YOGYAKARTA SELAMA PANDEMI COVID-19 (2020-2021). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (SEBASTIAN TAGTONA G)
170906461 0.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906461 1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906461 2.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text
170906461 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img]
Preview
Text
170906461 4.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada dinamika perekonomian Indonesia. Salah satu sektor perekonomian yang terdampak adalah sektor penjual jasa pendidikan atau bimbel. Dampak pandemi COVID-19 terhadap kegiatan ekonomi YEC Yogyakarta ditunjukkan dengan adanya penurunan jumlah siswa pendaftar lembaga bimbingan belajar Youth Educational Center Yogyakarta pada masa pandemi COVID-19 sebanyak 70%. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis peneltian kuantitatif. Adapun jenis metode kuantitatif yang digunakan adalah metode kuantitatif eksplanatori. Dalam uji anova, suatu variabel dapat dikatakan mempunyai hubungan dengan variabel lainnya jika nilai Sig 0,05. Maka, artinya nilai Sig di penelitian ini 0,005.Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menyadari terdapat keterbatasan mengenai banyaknya variabel lain yang berpotensi menyebabkan intervensi dalam penelitian. Harapannya pada penelitian selanjutnya, peneliti yang melakukan penelitian serupa dapat mengetahui ada faktor-faktor lain dari responden terkait tingkat minat beli jasa. Dalam peneltian ini peneliti menemukan kelemahan dari penelitian ini dikarenakan tidak adanya variable pembatas hal ini supaya tidak terjadi kerancuan ataupun kesimpangsiuran dalam menginterpretasikan hasil penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pandemi COVID-19, Promosi, Tingkat Minat Beli Jasa, Bimbingan belajar.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 22 Feb 2023 14:15
Last Modified: 22 Feb 2023 14:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28491

Actions (login required)

View Item View Item