PENGARUH FASHION INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI PRODUK MEREK 3 SECOND

Wibadi, Eunike Cintiya Putri Cahya (2023) PENGARUH FASHION INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI PRODUK MEREK 3 SECOND. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Eunike Cintiya Putri Cahya Wibadi)
180324395_Bab 0.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324395_Bab 1.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324395_Bab 2.pdf

Download (367kB) | Preview
[img] Text
180324395_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text
180324395_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img]
Preview
Text
180324395_Bab 5.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Adanya perkembangan dan pertumbuhan pada pengguna media sosial sehingga membentuk trend strategi pemasaran dan mengubah perilaku konsumen. Berbagai strategi pemasaran yang bisa digunakan untuk memperebutkan pangsa pasar. Iklan menjadi salah satu strategi yang efektif untuk memasarkan produk serta menjadi sarana komunikasi dengan konsumen. Salah satunya dengan kehadiran influencer marketing. Metode pemasaran menggunakan Fashion Influencer ini diterapkan oleh perusahaan besar, salah satunya 3Second. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kredibilitas, kepercayaan, kontrol perilaku, norma subjektif, keahlian influencer, kesesuaian, sikap konsumen dan sikap merek konsumen terhadap niat beli konsumen terhadap produk merek 3Second. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan skala Likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Squares (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara fashion influecer terhadap variabel citra merek kepercayaan merek dan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fashion Influencer, Attitudes toward the influencer , Brand attitude, Influencer marketing, Purchase intention , 3Second, Social Media
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 01 Mar 2023 09:59
Last Modified: 01 Mar 2023 09:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28596

Actions (login required)

View Item View Item