TINJAUAN YURIDIS PELAKSANAAN PENGELOLAAN SAMPAH PLASTIK KOSMETIK SEKALI PAKAI PT.VALENCIA ORGANIKA GLOBAL SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENCEMARAN LINGKUNGAN DI TANGERANG

Kurniawan, Bernadette Jessica (2022) TINJAUAN YURIDIS PELAKSANAAN PENGELOLAAN SAMPAH PLASTIK KOSMETIK SEKALI PAKAI PT.VALENCIA ORGANIKA GLOBAL SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENCEMARAN LINGKUNGAN DI TANGERANG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Bernadette Jessica Kurniawan)
190513449_Bab 0.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190513449_Bab 1.pdf

Download (531kB) | Preview
[img] Text
190513449_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img]
Preview
Text
190513449_Bab 3.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Kosmetik atau produk perawatan kulit sebagai penunjang penampilan sehari-hari nyatanya memberikan dampak buruk bagi lingkungan. Sampah yang dihasilkan dari wadah produk kosmetik sebagian besar menggunakan bahan plastik yang sulit untuk terurai. PT.Valencia Organika Global sebagai induk dari Merek Harlette Beauty dan Pore Hero Beauty bekerja sama dengan perusahaan swasta PT.Wasteforchange Alam Indonesia melakukan pengelolaan sampah kosmetik yang dihasilkan dari produk Harlette Beauty dan Pore Hero Beauty. Peran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan khsususnya pada Ditjen Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun Berbahaya yaitu mendukung penuh apa yang dilakukan oleh PT.Valencia Organika Global dan PT.Wasteforchange Alam Indonesia sebagai upaya mengurangi pencemaran lingkungan. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pelaksanaan program Recycle With Harlette berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan dan kemudian juga mengetahui apa kendala dan solusi dari program Recycle With Harlette. Manfaat dari penelitian ini adalah memberikan pengetahuan program Recycle With Harlette jika ditinjau secara yuridis, serta memberikan pengetahuan mengenai kendala dan solusi atas program Recycle With Harlette. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan program Recycle With Harlette sudah cukup sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan. Sedangkan kendala yang terdapat pada program Recycle With Harlette dapat diatasi dengan solusi-solusi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tinjauan Yuridis, Sampah plastik kosmetik, Recycle With Harlette
Subjects: Ilmu Hukum > Pertanahan, Pembangunan dan Lingkungan Hidup
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 17 Mar 2023 10:59
Last Modified: 17 Mar 2023 10:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28714

Actions (login required)

View Item View Item