HANTARA, FELIX LEONARDO (2023) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS KOMUNIKATOR DAN KUALITAS PESAN MELALUI TELEMARKETING INDIHOME YOGYAKARTA DENGAN SIKAP PADA MEREK. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (FELIX LEONARDO HANTARA)
160906044 0.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
160906044 1.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
160906044 2.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text
160906044 3.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
||
|
Text
160906044 4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Telemarketing merupakan salah satu cara pemasaran yang dilakukan oleh berbagai perusahaan. Telemarketing dilakukan dengan menghubungi audiens melalui media telepon dan mempersuasi audiens dengan produk dari IndiHome. Sebelum audiens menentukan tindakan selanjutnya, audiens akan mengubah sikapnya terlebih dahulu, terutama pada merek yang menghubungi melalui telemarketing. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan dari kualitas komunikator dan pesan dengan sikap audiens terhadap merek. Teori yang digunakan dalam penelitian ini Instrumental Model of Persuasion, yang memperhitungkan faktor – faktor komunikator dan pesan, intervening process dan perubahan sikap. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan tujuan untuk melihat hubungan kualitas komunikator dan kualitas pesan dengan sikap audiens terhadap merek. Melalui survei yang dilakukan dapat diketahui apakah ada hubungan dan seberapa besar hubungan dari kualitas komunikator dan kualitas pesan dengan sikap audiens terhadap merek. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas komunikator dan kualitas pesan secara bersama – sama memiliki hubungan dengan sikap audiens terhadap merek. Nilai koefisien regresi dari variabel kualitas komunikator dan kualitas pesan adalah sebesar 0.776 yang berarti ketika kualitas komunikator dan kualitas pesan terdapat peningkatan, maka semakin berhubungan dengan sikap positif audiens terhadap merek juga.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Telemarketing, Komunikasi Persuasi, Instrumental Model of Persuasion, kualitas komunikator, kualitas pesan, sikap terhadap merek |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 09 May 2023 19:54 |
Last Modified: | 09 May 2023 19:54 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28952 |
Actions (login required)
View Item |