MAKNA KONTEN PROMOSI HOTEL GRAND KEISHA YOGYAKARTA (Analisis Deskriptif Kualitatif Konten Promosi melalui Instagram @grandkeishahotelyogyakarta)

JIWA, STEVAIN DARSHAN KISLEW META (2023) MAKNA KONTEN PROMOSI HOTEL GRAND KEISHA YOGYAKARTA (Analisis Deskriptif Kualitatif Konten Promosi melalui Instagram @grandkeishahotelyogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STEVAIN DARSHAN KISLEW META JIWA)
180906503 0.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906503 1.pdf

Download (651kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906503 2.pdf

Download (370kB) | Preview
[img] Text
180906503 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180906503 4.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Hotel Grand Keisha Yogyakarta merupakan salah satu hotel bintang empat di Yogyakarta. Grand Keisha memiliki akun Instagram untuk media promosinya yang bernama @grandkeishahotelyogyakarta. Grand Keisha mengunggah foto-foto di akun Instagramnya mengenai fasilitas-fasilitas yang dimiliki, dari kamar hingga ballroom. Dalam setiap konten promosi yang diunggah pastinya ada sesuatu yang ingin disampaikan oleh Grand Keisha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna dari konten promosi yang diunggah oleh Grand Keisha. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan studi dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Peneliti melihat dan memilah konten Instagram milik akun Grand Keisha seperti apa yang akan peneliti analisis. Peneliti hanya menganalisis konten yang berhubungan dengan fasilitas yang ada di hotel seperti kamar, kolam renang, restoran, dan lain sebagainya dengan pesan verbal dan nonverbal. Peneliti menganalisis menggunakan studi deskriptif. Foto-foto yang diunggah yaitu foto keluarga di dalam kamar, foto orang di dalam restoran, kolam renang, dan lain-lain yang dari foto-foto tersebut menunjukkan bahwa tamu tersebut merasa senang dan nyaman menggunakan fasilitas yang ada. Melalui foto-foto yang diunggah di akun @grandkeishahotelyogyakarta, Grand Keisha ingin menyampaikan makna bahwa Grand Keisha merupakan hotel yang layak untuk menjadi tempat pilihan menginap karena Grand Keisha memiliki fasilitas-fasilitas seperti kamar, kolam renang, fitness centre, ballroom, dan fasilitas-fasilitas lainnya yang nyaman dan aman untuk para tamu yang mengunjungi Grand Keisha. Grand Keisha dapat menyampaikan makna yang ingin disampaikan melalui foto-foto yang diunggah di akun Instagramnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Makna, Konten Instagram, Promosi, Hotel, Grand Keisha
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 11 May 2023 16:42
Last Modified: 11 May 2023 16:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28970

Actions (login required)

View Item View Item