AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO BEERSAMA 35 MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMPROMOSIKAN CRAFT BEER

WICAKSONO, PANDU (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO BEERSAMA 35 MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMPROMOSIKAN CRAFT BEER. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PANDU CAHYOWICAKSONO)
180906630 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906630 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906630 2.pdf

Download (926kB) | Preview
[img] Text
180906630 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180906630 4.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan sarana penting bagi perusahaan untuk memberikan informasi, membujuk dan mengingatkan konsumen secara langsung dan tidak langsung tentang produk dan jasa yang mereka miliki. Bentuk komunikasi pemasarannya adalah promosi. Toko Beersama 35 sebagai bar yang menjual craft beer melakukan promosi melalui Instagram. Sebuah promosi akan dikatakan berhasil apabila konsumen mulai sadar, mengetahui dan dapat membeli produk tersebut. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Komunikasi Pemasaran Toko Beersama 35 Melalui Instagram dalam Mempromosikan Craft Beer. Teori yang digunakan yaitu komunikasi pemasaran untuk membantu peneliti melihat aktivitas komunikasi pemasaran yang digunakan Toko Beersama 35 dengan memanfaatkan platform media sosial Instagram untuk mempromosikan craft beer. Metode yang digunakan peneliti adalah deskriptif kualitatif dimana peneliti mendeskripsikan data primer yang berasal dari wawancara dan data sekunder guna memberikan gambaran yang mendukung penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, Toko Beersama 35 melakukan seluruh bauran promosi kecuali personal selling. Mengingat objek yang dijadikan penelitian yaitu Instagram Toko Beersama 35. Personal selling dinilai lebih efektif apabila dilakukan dengan cara tatap muka. Pemanfaatan media sosial sebagai media aktivitas komunikasi pemasaran memunculkan awareness (kesadaran), interest (ketertarikan) dan purchase (pembelian).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, promosi, craft beer, Toko Beersama 35
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 16 May 2023 21:01
Last Modified: 16 May 2023 21:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29027

Actions (login required)

View Item View Item