PENILAIAN APLIKASI OJEK ONLINE DARI SEGI UI DAN UX MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Satiyo, Indra Gautama (2023) PENILAIAN APLIKASI OJEK ONLINE DARI SEGI UI DAN UX MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Indra Gautama Satiyo)
180709818_Bab 0.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180709818_Bab 1.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180709818_Bab 2.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180709818_Bab 3.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text
180709818_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
180709818_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
[img]
Preview
Text
180709818_Bab 6.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

User Interface merupakan tampilan yang menghubungkan antara pengguna dengan sistem. Di dalam user interface ini, pengguna dapat berinteraksi dengan sistem sesuai dengan kebutuhan yang diminta oleh pengguna. User interface dapat dikatakan baik jika pengguna mendapatkan pengalaman yang baik dan memuaskan ketika menggunakannya. Kepuasan dalam menggunakan aplikasi ini dipengaruhi oleh User Experience yang baik. User Experience sendiri memiliki arti pengalaman pengguna, yang artinya, pengalaman baik atau tidaknya pengguna dalam menggunakan aplikasi berkaitan dengan pembangunan User Experience yang baik. Oleh karena itu, penulis ingin meneliti User Interface dan User Experience yang telah dibangun oleh aplikasi Ojek Online. Untuk menyelesaikan masalah ini, maka, penulis akan menilai aplikasi ojek online dari segi usability dengan metode Design Thinking. Design Thinking adalah salah satu metode penilaian User Interface dan User Experience dalam sudut pandang pengguna. Penilaian dengan metode ini adalah dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna aplikasi Ojek Online, sehingga nilai yang didapatkan dari kuesioner tersebut dapat digunakan penulis dalam merancang User Interface dan User Experience. Dengan Adanya pembaruan ini, penulis harapkan adanya pembaruan User Interface dan User Experience kepada aplikasi Ojek Online, sehingga para pengguna lebih merasa puas ketika menggunakan aplikasi tersebut. Dengan adanya penulisan ini juga, penulis harap dapat dijadikan acuan kepada para startup baru yang ingin membangun usaha dibidang yang serupa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: User Interface, User Experience, Design Thinking, Startup
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Jun 2023 19:39
Last Modified: 09 Jun 2023 19:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29124

Actions (login required)

View Item View Item