Angelina, Sintia (2023) PENGARUH REPUTASI, KUALITAS INFORMASI, DAN EWOM TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA NIAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI TRAVELOKA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (SINTIA ANGELINA)
19 03 24622 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
19 03 24622 1.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 24622 2.pdf Download (400kB) | Preview |
|
Text
19 03 24622 3.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text
19 03 24622 4.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
||
|
Text
19 03 24622 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi, kualitas informasi dan electronic word of mouth (eWOM) terhadap kepercayaan serta pengaruh kepercayaan terhadap niat beli konsumen pada aplikasi Traveloka. Penelitian ini mengambil data yang dikumpulkan dari kuesioner dengan objek penelitian adalah niat beli konsumen pada aplikasi Traveloka. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Data yang didapatkan berjumlah 212 responden yang telah sesuai dengan kriteria yaitu konsumen pengguna aplikasi Traveloka dan pernah memesan tiket perjalanan melalui aplikasi Traveloka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Selanjutnya variabel kualitas informasi yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan serta electronic word of mouth (eWOM) yang berpengaruh positif dan signifikan juga terhadap kepercayaan. Kemudian variabel kepercayaan yang memengaruhi niat beli konsumen secara positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reputasi, Kualitas Informasi, EWOM, Kepercayaan, Niat Beli Konsumen. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 16:46 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 16:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29540 |
Actions (login required)
View Item |