PENGARUH FLASH SALE TANGGAL KEMBAR TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DAN KENIKMATAN BELANJA PADA GENERASI MILENIAL DAN Z

Magdala, Pesalia Warta (2023) PENGARUH FLASH SALE TANGGAL KEMBAR TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DAN KENIKMATAN BELANJA PADA GENERASI MILENIAL DAN Z. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Pesalia Warta Magdala)
19 03 24637 0.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24637 1.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24637 2.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
19 03 24637 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
19 03 24637 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img]
Preview
Text
19 03 24637 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi keterbatasan waktu dan persepsi kelangkaan terhadap sikap terhadap flash sale selain itu juga mengetahui pengaruh sikap terhadap flash sale terhadap pembelian impulsif online dan kenikmatan belanja online kepada pengguna Shopee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan objek yang dipilih yaitu e-commerce Shopee dan subjek pengguna Shopee yang pernah melakukan pembelian flash sale pada saat tanggal kembar dan juga termasuk dalam kelompok Generasi Milenial dan Z atau 11-42 tahun. Pengumpulan data menggunakan kuesioner disebarkan secara online menggunakan Google Form yang diisi oleh 190 responden. Menggunakan metode analisis SEM dengan alat analisis Smart-PLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi keterbatasan waktu mempengaruhi sikap terhadap flash sale, sedangkan persepsi kelangkaan tidak mempengaruhi sikap terhadap flash sale, serta sikap terhadap flash sale mempengaruhi kenikmatan belanja secara online dan pembelian impulsif online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: flash sale, persepsi keterbatasan waktu, persepsi kelangkaan, sikap terhadap flash sale, kenikmatan belanja online, pembelian impulsif online
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 22 Aug 2023 17:14
Last Modified: 22 Aug 2023 17:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29541

Actions (login required)

View Item View Item