Agustina, Erlisa (2023) PENGARUH KOMPLEKSITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP AUDIT FEE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018–2022. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Erlisa Agustina)
190424891_Bab 0.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
190424891_Bab 1.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
190424891_Bab 2.pdf Download (263kB) | Preview |
|
Text
190424891_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text
190424891_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
|
Text
190424891_Bab 5.pdf Download (375kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali secara empiris mengenai variabel kompleksitas, ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas perusahaan terhadap audit fee pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018–2022. Data yang digunakan dalam ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022 dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 61 perusahaan dengan sebanyak 305 data dan kemudian setelah dilakukan outlier 228 data yang digunakan sebagai data penelitian. Pengolahan data penelitian ini menggunakan program IBM SPSS 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompleksitas perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit fee, variabel leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap audit fee dan variabel profitabilitas perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit fee.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompleksitas Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas, Audit Fee |
Subjects: | Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 18:23 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 18:23 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29596 |
Actions (login required)
View Item |