DAMPAK PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK YANG DIMEDIASI KESADARAN MEREK DAN KETERLIBATAN MEREK PADA INSTAGRAM

Hersanto, Christopher Agustinus (2023) DAMPAK PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK YANG DIMEDIASI KESADARAN MEREK DAN KETERLIBATAN MEREK PADA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Christopher Agustinus H)
19 03 25221 0.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25221 1.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25221 2.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] Text
19 03 25221 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
19 03 25221 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img]
Preview
Text
19 03 25221 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, dilakukan untuk tujuan mengetahui dampak pemasaran media sosial terhadap niat beli produk yang dimediasi kesadaran merek dan keterlibatan merek. Objek penelitian ini adalah masyarakat yang mengetahui dan menggunakan Instagram yang berdomisili di Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan convenience sampling dan snowball sampling. Total responden penelitian ini adalah 219 orang melalui penyebaran kuesioner. Analisis penelitian ini dilakukan dengan bantuan program SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran media sosial memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kesadaran merek, niat beli dan keterlibatan merek. Variabel kesadaran merek memiliki pengaruh signifikan positif terhadap niat beli. Sedangkan variabel keterlibatan merek memiliki pengaruh tidak signifikan dan negatif terhadap niat beli. Kemudian untuk efek mediasi kesadaran merek terhadap pemasaran media sosial dan niat beli memiliki pengaruh signifikan positif. Sedangkan untuk efek mediasi keterlibatan merek terhadap pemasaran media sosial dan niat beli memiliki pengaruh tidak memediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran media sosial, kesadaran merek, niat beli, keterlibatan merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 29 Aug 2023 18:07
Last Modified: 29 Aug 2023 18:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29634

Actions (login required)

View Item View Item