Julianus, Aldy Domas (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan CV. Naga Jaya Damerci). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Aldy Domas Julianus)
170323486 0.pdf Download (789kB) | Preview |
|
|
Text
170323486 1.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
170323486 2.pdf Download (202kB) | Preview |
|
Text
170323486 3.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text
170323486 4.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
||
|
Text
170323486 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan dan kualitas produk yang baik dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan akan mendorong pelanggan tersebut loyal pada produk atau jasa yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pada pelanggan CV. Naga Jaya Damerci di Tarakan Kalimantan Utara. Pendekatan penelitian yang digunakan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian ayam di CV. Naga Jaya Damerci. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian ayam di CV. Naga Jaya Damerci. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan Stuctural Equation Model (SEM), dengan menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan konsumen juga memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 20:47 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 20:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29669 |
Actions (login required)
View Item |