ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN GENERASI Z PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN (Studi Pada Layanan Pesan Antar Makanan ShopeeFood)

Ryatmana, I Putu Anandara Santa (2023) ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN GENERASI Z PADA LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN (Studi Pada Layanan Pesan Antar Makanan ShopeeFood). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (I Putu Anandara Santa Ryatmana)
190324736 0.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324736 1.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324736 2.pdf

Download (488kB) | Preview
[img] Text
190324736 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
190324736 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)
[img]
Preview
Text
190324736 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji analisis loyalitas pelanggan terhadap layanan pesan antar makanan dengan variabel kualitas layanan elektronik (KL), kualitas makanan (KM), promosi penjualan (PP), nilai keuntungan (NK), kepuasan pelanggan (KP) sebagai indikator. Objek pada penelitian ini adalah layanan pesan antar makanan ShopeeFood yang terdapat pada aplikasi Shopee. Responden dalam penelitian ini berjumlah 208 responden yang merupakan generasi z yang berusia 18-27 tahun, bertempat tinggal atau sedang berdomisili di Yogyakarta, dan menggunakan layanan ShopeeFood 3 kali dalam sebulan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan kuesioner pada google form dengan skala likert 5 poin yang disebarkan melalui sosial media. Analisis data dilakukan dengan metode R-Square dan Path Coefficient dengan menggunakan program perangkat lunak SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa KL berpengaruh terhadap NK, KL berpengaruh terhadap KP, KM berpengaruh terhadap NK, KM berpengaruh terhadap KP, PP berpengaruh terhadap NK, PP berpengaruh terhadap KP, NK berpengaruh terhadap LP, dan KP berpengaruh terhadap LP.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan elektronik, Kualitas Makanan, Nilai Keuntungan, Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 08 Sep 2023 16:59
Last Modified: 08 Sep 2023 16:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29816

Actions (login required)

View Item View Item