PENGARUH PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL MELALUI FIRM GENERATED CONTENT (FGC) TERHADAP KETERIKATAN PELANGGAN DAN NIAT BELI ULANG

Nathania, Kezia (2023) PENGARUH PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL MELALUI FIRM GENERATED CONTENT (FGC) TERHADAP KETERIKATAN PELANGGAN DAN NIAT BELI ULANG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Kezia Nathania)
190324804 0.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324804 1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324804 2.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text
190324804 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
190324804 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img]
Preview
Text
190324804 5.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran dia media sosial melalui Firm Generated Content (FGC) terhadap keterikatan pelanggan dan niat beli ulang. Sampel dari penelitian ini yaitu seseorang dengan usia minimal 17 tahun, mengetahui merek Traveloka dan mengikuti akun Instgaram resmi dari Traveloka Indonesia serta pernah melakukan pembelian di platform Traveloka. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner melalui Google Forms, dan terkumpul sebanyak 212 data kuesioner namun terdapat 2 kuesioner yang tidak memenuhi kriteria yang ditentukan sehingga jumlah data yang digunakan sebanyak 210 kuesioner. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS versi 3. Hasil analisis data menunjukkan bahwa meningkatnya FGC yang diwakili oleh variabel perceived enjoyment dan perceived originality berpengaruh meningkatkan keterikatan pelanggan. Kemudian meningkatnya keterikatan pelanggan berpengaruh untuk meningkatkan positif eWOM, niat mengikuti saran serta niat beli ulang. Selain itu, positif eWOM yang meningkat juga berpengaruh meningkatkan niat mengikuti saran dan niat beli ulang. Namun dengan meningkatnya niat mengikuti saran tidak akan berpengaruh dalam meningkatkan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Firm Generated Content, Keterikatan Pelanggan, Positif eWOM, Niat Mengikuti Saran, Niat Beli Ulang
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 12 Sep 2023 15:03
Last Modified: 12 Sep 2023 15:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29854

Actions (login required)

View Item View Item