Arif, Ibnu (2023) Pengembangan Aplikasi Mobile Augmented Reality dan Gamifikasi untuk Pariwisata: Studi kasus pada Cagar Budaya di Pontianak. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Ibnu Arif)
215311574_Bab 0.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
215311574_Bab 1.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
215311574_Bab 2.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
215311574_Bab 3.pdf Download (520kB) | Preview |
|
Text
215311574_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text
215311574_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
215311574_Bab 6.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
Kota Pontianak merupakan kota yang punya peninggalan bersejarah dalam bentuk cagar budaya dan beberapa peninggalan lainnya sebagai tanda-tanda sejarahnya di kota Pontianak. Tetapi tentu belum banyak dari masyarakat yang mengetahui hal- hal tersebut, hal penting yang perlu dilakukan adalah mengenalkan serta mengajak untuk ikut serta dalam melakukan pelestarian peninggalan bersejarah yang ada di Kota Pontianak, sehingga perlu media pembelajaran yang penyajian yang menarik bagi wisatawan satunya memanfaatkan Augmented Reality. Pada penelitian yang telah dilakukan sebelumnya penerapan dari Augmented Reality yang dilakukan menghasil sebuah aplikasi Mobile yang akan digunakan untuk menampilkan Objek 3D. Maka pada penelitian ini penulis merancang Aplikasi Augmented Reality dan Gamifikasi dalam bentuk aplikasi Mobile yang dapat digunakan bagi siapa saja.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Gamifikasi, Pontianak, Landmark. |
Subjects: | Magister Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 17:51 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 17:51 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29858 |
Actions (login required)
View Item |