PENGARUH KESADARAN MEREK, LOYALITAS DAN SIKAP MEREK TERHADAP NIAT BELI PADA KONSUMEN SHOPEE DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Wijaya, Johanna Avelina (2023) PENGARUH KESADARAN MEREK, LOYALITAS DAN SIKAP MEREK TERHADAP NIAT BELI PADA KONSUMEN SHOPEE DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Johanna Avelina Wijaya)
16 03 22606 0.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22606 1.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22606 2.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
16 03 22606 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
16 03 22606 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img]
Preview
Text
16 03 22606 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi ini teknologi terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Berbagai jenis teknologi yang terdapat sekarang ini merupakan perkembangan teknologi yang telah ada sebelumnya. Seperti layanan belanja online yang semakin canggih dan populer dikalangan konsumen. Banyaknya alasan aplikasi belanja online lebih diminati karena kemudahannya dan kepraktisannya. Belanja online melalui internet merupakan tindakan membeli jasa atau barang dari orang yang menjual melalui internet atau jual beli jasa secara online tanpa harus bertemu langsung dengan pembeli atau penjual. Banyak perusahaan berpindah dari toko offline menjadi toko online, yang mana pendapatan perusahaan aplikasi belanja online juga akan semakin tinggi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek, loyalitas merek, dan sikap merek terhadap niat beli pada aplikasi belanja online Shopee. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebar kuesioner melalui Google Forms menggunakan metode purposive sampling kepada seluruh masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah membeli melalui aplikasi belanja online Shopee setidaknya 3 (tiga) dalam satu tahun. Metode pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis dan perhitungan pada penelitian ini menunjukkan kesadaraan merek, loyalitas merek, dan sikap merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli belanja online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, loyalitas merek, sikap merek, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 15 Sep 2023 15:14
Last Modified: 15 Sep 2023 15:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29904

Actions (login required)

View Item View Item