Budikusuma, Lolita Chandra (2023) Evaluasi Usabilitas Virtual Interface dan Virtual Experience Menggunakan Metode Heuristic Evaluation Pada Aplikasi Gamelan Bonang Penerus. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Lolita Chandra Budikusuma)
191710174_Bab 0.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
191710174_Bab 1.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
191710174_Bab 2.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text
191710174_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text
191710174_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
||
|
Text
191710174_Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Aplikasi Bonang Penerus adalah salah satu contoh pengembangan yang dibuat dengan teknologi Virtual Reality. Hal ini menimbulkan peluang baru untuk melestarikan budaya alat musik daerah di Indonesia dengan mengembangkan teknologi VR. Namun, produk tersebut masih memerlukan evaluasi dari segi user interface dan user experience. Dengan evaluasi ini bertujuan untuk mengukur usability dari penggunaan aplikasi Bonang Penerus Virtual Reality berdasarkan pengalaman pengguna. Dengan menggunakan metode evaluasi heuristik dapat mendeteksi masalah pada fungsionalitas produk dari penilaian para ahli yang menggunakan skala penilaian severity ratings. Setelah mengevaluasi data dari saran evaluator akan menjadi dasar untuk ditindaklanjuti dalam meninjau perbaikan aplikasi yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | virtual reality, virtual interface, virtual experience, heuristic, severity ratings. |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 17:38 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 17:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29917 |
Actions (login required)
View Item |