Evaluasi Usabilitas Virtual Interface dan Virtual Experience Menggunakan Metode Heuristic Evaluation Pada Aplikasi Gamelan Bonang Penerus

Budikusuma, Lolita Chandra (2023) Evaluasi Usabilitas Virtual Interface dan Virtual Experience Menggunakan Metode Heuristic Evaluation Pada Aplikasi Gamelan Bonang Penerus. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Lolita Chandra Budikusuma)
191710174_Bab 0.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710174_Bab 1.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710174_Bab 2.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
191710174_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
191710174_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img]
Preview
Text
191710174_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aplikasi Bonang Penerus adalah salah satu contoh pengembangan yang dibuat dengan teknologi Virtual Reality. Hal ini menimbulkan peluang baru untuk melestarikan budaya alat musik daerah di Indonesia dengan mengembangkan teknologi VR. Namun, produk tersebut masih memerlukan evaluasi dari segi user interface dan user experience. Dengan evaluasi ini bertujuan untuk mengukur usability dari penggunaan aplikasi Bonang Penerus Virtual Reality berdasarkan pengalaman pengguna. Dengan menggunakan metode evaluasi heuristik dapat mendeteksi masalah pada fungsionalitas produk dari penilaian para ahli yang menggunakan skala penilaian severity ratings. Setelah mengevaluasi data dari saran evaluator akan menjadi dasar untuk ditindaklanjuti dalam meninjau perbaikan aplikasi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: virtual reality, virtual interface, virtual experience, heuristic, severity ratings.
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Sep 2023 17:38
Last Modified: 15 Sep 2023 17:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29917

Actions (login required)

View Item View Item