PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-SERVICE INNOVATION TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA MOBILE BANKING BANK RAKYAT INDONESIA (BRI)

Wulandari, . (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-SERVICE INNOVATION TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA MOBILE BANKING BANK RAKYAT INDONESIA (BRI). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Wulandari)
190325009 0.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325009 1.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325009 2.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
190325009 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[img] Text
190325009 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
190325009 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-service innovation terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pada mobile banking Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dalam penelitian ini, objek yang digunakan adalah mobile banking Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sampel penelitian ini berjumlah 138 responden yang merupakan nasabah aktif BRI selama 2 tahun terakhir, memiliki aplikasi mobile banking BRI minimal 6 bulan terakhir serta cukup aktif dalam menggunakan mobile banking BRI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan secara online menggunakan platform Google Forms dengan skala lima likert. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji mediasi dengan software IBM Statistical Package for Social Science (SPSS) for Windows versi 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality dan e-service innovation memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. E-service quality, e-service innovation, kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil mediasi diperoleh bahwa kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh antara e-service quality dan e-service innovation terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Service Innovation, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 18 Sep 2023 14:56
Last Modified: 18 Sep 2023 14:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29929

Actions (login required)

View Item View Item