ANTESEDEN KEPUASAN PENGGUNA DALAM MEMBENTUK NIAT BELI DI INSTAGRAM (Studi Pada Tasya Farasya dan Produk Skintific)

Murmana, Julia Civita (2023) ANTESEDEN KEPUASAN PENGGUNA DALAM MEMBENTUK NIAT BELI DI INSTAGRAM (Studi Pada Tasya Farasya dan Produk Skintific). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Julia Civita Murmana)
190325019 0.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325019 1.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190325019 2.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text
190325019 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
190325019 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img]
Preview
Text
190325019 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi anteseden kepuasan pengguna dalam membentuk niat beli di Instagram. Penelitian ini juga bertujuan untuk memverifikasi pengaruh niat untuk tetap terikat dan niat untuk berinteraksi terhadap sikap pada merek yang diendorse, yang menghasilkan niat beli di Instagram. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu seseorang yang mengikuti akun Instagram Tasya Farasya, mengetahui produk Skintific, dan pernah melakukan pembelian produk Skintific. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form. Terdapat 194 responden yang memenuhi untuk dapat dilakukan pengujian. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kegunaan, hiburan, dan sosialisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk tetap terikat dan berinteraksi dengan akun endorser. Niat untuk tetap terikat dan berinteraksi dengan akun endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pada merek yang diendorse. Sikap pada merek yang diendorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kegunaan, Hiburan, Sosialisasi, Kepuasan pengguna, Niat untuk tetap terikat, Niat untuk berinteraksi, Sikap pada merek yang diendorse, Niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 18 Sep 2023 15:48
Last Modified: 18 Sep 2023 15:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29930

Actions (login required)

View Item View Item