PENGARUH TINGKAT SOCIAL MEDIA ENGAGEMENT PADA AKUN TIKTOK @AVOSKINBEAUTY TERHADAP MINAT BELI PRODUK AVOSKIN

Savitri, Gusti Ayu Putu Ganish (2023) PENGARUH TINGKAT SOCIAL MEDIA ENGAGEMENT PADA AKUN TIKTOK @AVOSKINBEAUTY TERHADAP MINAT BELI PRODUK AVOSKIN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Gusti Ayu Putu Ganish Savitri)
180906727_Bab 0.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906727_Bab 1.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906727_Bab 2.pdf

Download (749kB) | Preview
[img] Text
180906727_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img]
Preview
Text
180906727_Bab 4.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Media sosial merupakan sebuah media baru atau new media berbasis internet yang memiliki sifat interaktif. Interaktifitas media sosial menjembatani atau memberikan cara baru bagi para pengguna untuk saling berinteraksi dan berkolaborasi. Komunikasi dua arah yang terjadi dapat mempermudah pengguna terutama dalam penelitian ini adalah Avoskin dan audiensnya untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi. Interaksi pengguna di media sosial akan menimbulkan keterlibatan di dalam sebuah akun media sosial disebut dengan social media engagement. Pada penelitian ini akan menggunakan media sosial Tiktok dan akun Tiktok Avoskin yaitu @Avoskinbeauty. Penelitian ini ingin melihat pengaruh dari social media engagement dari akun Tiktok @Avoskinbeauty dengan minat beli pada produk Avoskin yang juga dilihat dari teori SOR. Penelitian ini juga menggunakan metode kuantitatif dengan cara survei dan menyebarkan kuesioner pada 100 orang respondengn pengikut akun @Avoskinbeauty. Melalui penelitian in diharapkan dapat melihat bagaimana pengaruh yang terjadi dari social media engagement pada akun @Avoskinbeauty terhadap minat beli produk pada pengikut akun. Pada penelitian ini menghasilkan bahwa social media engagement dari akun Tiktok Avoskin @Avoskinbeauty berpengaruh pada minat beli produk melihat dari perhitungan regresi yaitu 48,5% dan sisanya merupakan variabel yang tidak diteliti. Hal ini juga diikuti dengan dimensi involvement dan interaction menjadi dimensi yang dominan pada akun.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social media engagement, Minat Beli, Avoskin.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 25 Oct 2023 17:56
Last Modified: 25 Oct 2023 17:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30312

Actions (login required)

View Item View Item