Gresina, Jessica (2023) PARTISIPASI KONSUMEN PADA KAMPANYE BRING BACK OUR BOTTLE OLEH THE BODY SHOP INDONESIA (Studi Kasus pada Konsumen Kota Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Jessica Gresina)
190906851_Bab 0.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
190906851_Bab 1.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
190906851_Bab 2.pdf Download (459kB) | Preview |
|
Text
190906851_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
|
Text
190906851_Bab 4.pdf Download (660kB) | Preview |
Abstract
Kemunculan industri kosmetik memiliki dampak negatif bagi lingkungan, diataranya isu tentang sampah plastik. The Body Shop sebagai salah satu brand kosmetik global yang eksis di Indonesia, menjadi pionir dalam menggagas kampanye sebagai upaya dalam mengatasi permasalahan sampah yang muncul karena aktivitas konsumsi oleh konsumen. Pada tahun 2008, The Body Shop hadir dengan kampanye Bring Back Back Our Bottle yang hingga kini berinovasi dan meraih banyak prestasi dalam mengurangi sampah plastik khususnya di Indonesia. Sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR), keberhasilan kampanye ini ditentukan dari partisipasi yang konsumen berikan. Sebagai hasil akhir, lewat penelitian ini menunjukan kampanye Bring Back Our Bottle memiliki dampak positif pada brand image The Body Shop. Konsumen terbukti bukan hanya sekedar melakukan aktivitas konsumsi tetapi juga memiliki peranan penting bagi keberlanjutan sebuah brand.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SR, Kampanye,Partisipasi, Citra Merek |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 17:54 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 17:54 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30320 |
Actions (login required)
View Item |