PARTISIPASI KONSUMEN PADA KAMPANYE BRING BACK OUR BOTTLE OLEH THE BODY SHOP INDONESIA (Studi Kasus pada Konsumen Kota Jakarta Selatan)

Gresina, Jessica (2023) PARTISIPASI KONSUMEN PADA KAMPANYE BRING BACK OUR BOTTLE OLEH THE BODY SHOP INDONESIA (Studi Kasus pada Konsumen Kota Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Jessica Gresina)
190906851_Bab 0.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906851_Bab 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906851_Bab 2.pdf

Download (459kB) | Preview
[img] Text
190906851_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img]
Preview
Text
190906851_Bab 4.pdf

Download (660kB) | Preview

Abstract

Kemunculan industri kosmetik memiliki dampak negatif bagi lingkungan, diataranya isu tentang sampah plastik. The Body Shop sebagai salah satu brand kosmetik global yang eksis di Indonesia, menjadi pionir dalam menggagas kampanye sebagai upaya dalam mengatasi permasalahan sampah yang muncul karena aktivitas konsumsi oleh konsumen. Pada tahun 2008, The Body Shop hadir dengan kampanye Bring Back Back Our Bottle yang hingga kini berinovasi dan meraih banyak prestasi dalam mengurangi sampah plastik khususnya di Indonesia. Sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR), keberhasilan kampanye ini ditentukan dari partisipasi yang konsumen berikan. Sebagai hasil akhir, lewat penelitian ini menunjukan kampanye Bring Back Our Bottle memiliki dampak positif pada brand image The Body Shop. Konsumen terbukti bukan hanya sekedar melakukan aktivitas konsumsi tetapi juga memiliki peranan penting bagi keberlanjutan sebuah brand.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SR, Kampanye,Partisipasi, Citra Merek
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Oct 2023 17:54
Last Modified: 26 Oct 2023 17:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30320

Actions (login required)

View Item View Item